Rabu, 27 Mei 2009

SMU 8 JAKARTA

Jalan Taman Bukitduri Tebet Jakarta Selatan 12840
Telpon : (021) 8295455, Fax. (021) 8351782
Email : smun8@yahoo.com


SMA NEGERI 8 JAKARTA
www.mamboteam.com




Home arrow Info Sekolah arrow SMUN 8 JUARAI KOMPETISI BIOLOGI
Kamis, 28 Mei 2009


SMUN 8 JUARAI KOMPETISI BIOLOGI Buat halaman ini dlm format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini ke teman via E-mail
Ditulis oleh Administrator
Senin, 17 Maret 2008

SMUN 8 JUARAI KOMPETISI BIOLOGI

[ Senin, 17 Maret 2008 ]

Jakarta,

Siswa Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) 8, Jakarta Selatan, menjuarai lomba cepat tepat biologi yang diadakan Asian Medical Association (AMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Jakarta, Sabtu (27/3). Tim dari Madrasah Aliyah Insan Cendikia, Tangerang, dan Regina Pacis, Jakarta, menduduki tempat kedua dan ketiga.

Menurut Vincent dari panitia FK UI Medical and General Biology Competition yang menyelenggarakan acara, selain menjadi ajang latihan siswa SMU yang mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB), kompetisi juga untuk mengenalkan materi pelajaran yang akan dipelajari di fakultas kedokteran.

Panitia mengundang 70-an SMU se Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi untuk mengikuti kompetisi, namun hanya 34 sekolah yang mengikutinya. SMU Kristen Karunia, Jakarta, tercatat sebagai pengirim peserta terbanyak, 14 tim dari 97 tim yang dikirim 34 SMU di Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

AMSA FK UI menyelenggarakan kompetisi ini sejak tiga tahun lalu. Siswa yang mengikuti lomba kini sebagian menjadi mahasiswa FK UI.

Soal- soal pilihan ganda yang diajukan kepada peserta dibuat oleh sebuah tim AMSA yang dikonsultasikan lebih dulu kepada para dosen dari departemen biologi dan anatomi. Seluruh soal berkisar pada biologi dasar yang mengarah pada pengetahuan klinis dasar.

Lomba yang diadakan di ruang kuliah departemen anatomi FK UI tersebut cukup memancing minat para siswa SMU di Jakarta. "Saya baru pertama kali ikut, enggak menang sih, karena soalnya sulit. Tapi senang punya pengalaman baru," kata Claudia, siswa kelas II SMU Kristen Karunia.(kompas)
Terakhir kali diperbaharui ( Senin, 17 Maret 2008 )
<>



Top! Top!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut